Sebanyak 240 siswa dari 5 sekolah mengikuti Test TOEIC berbasis komputer di SMK Negeri 2 Wonosari

Sebanyak 240 siswa dari 5 sekolah mengikuti Test TOEIC berbasis komputer di SMK Negeri 2 Wonosari, Kamis 29 September 2016. Test TOEIC ini merupakan program dari Direktorat Pembinaan SMK dalam rangka memberikan sertifikasi bahasa Inggris kepada peserta didik di tingkat SMK.

5 Sekolah yang peserta didiknya dipilih menjadi peserta test TOEIC adalah dari SMK Muhammadiyah 1 Playen sebanyak 40 peserta didik, SMK Muhammadiyah 2 Playen 40 peserta didik, SMK Muhammadiyah Karangmojo 40 peserta didik, SMK YAPPI Wonosari 40 peserta didik dan tuan rumah SMK Negeri 2 Wonosari 80 peserta didik. Peserta didik yang dipilih menjadi peserta Test TOEIC adalah peserta didik dengan nilai rata-rata raport terbaik dari masing-masih sekolah sesuai dengan kuota-nya.

Dipilihnya SMK Negeri 2 Wonosari menjadi tempat Ujian Test TOEIC berbasis komputer adalah karena SMK Negeri 2 Wonosari sudah memiliki Infrastruktur, sarana dan prasarana Ujian komputer yang memadai.

SMK Negeri 2 Wonosari memiliki 8 lab komputer yang berstandar dan merupakan salah satu sekolah Rintisan ujian Nasional berbasis komputer, serta sudah berpengalaman menyelenggarakan Ujian Nasional berbasis komputer selama 2 tahun.

"Ujian berbasis komputer, lebih cepat mengerjakaanya serta lebih efisien, kita tidak susah-susah melingkari jawaban, sehingga waktu pengerjaan menjadi lebih cepat", ujar Umar salah satu peserta ujian TOEIC dari SMK Negeri 2 Wonosari.

Dengan tantangan kedepan yang menuju ke arah digital, SMK Negeri 2 Wonosari akan terus berbenah menjadi sekolah yang memberikan layanan yang baik kepada para stakeholder, ujar Dra. Bekti Yahrini, M.Pd, wakil kepala sekolah.




 

 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait