Multimedia

Multimedia merupakan bidang yang berkaitan dengan penggunaan berbagai media untuk menyampaikan informasi ke publik, termasuk media digital dan media cetak.

Kompetensi keahlian Multimedia di SMK Negeri 2 Wonosari Gunungkidul mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu. Secara khusus tujuan Program Keahlian Multimedia adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:

  1. Mengoperasikan software peripheral digital ilustration, digital imaging dan web design
  2. Mengoperasikan software dan peripheral multimedia, presentation, 2D animation dan 3D animation
  3. Mengoperasikan software dan peripheral digital audio, digital video dan visual effect

Kompetensi yang diajarkan

Desain multimedia, Pengolahan citra digital, Teknik animasi 2 dimensi, Teknik animasi 3 dimensi, Komposisi foto digital, Teknik pengambilan gambar bergerak, Teknik pengolahan audio, Teknik pengolahan video, Desain multimedia interaktif, Kerja proyek.

Bidang Pekerjaan

Dari jurusan Multimedia sendiri, Banyak Peluang Kerja ketika kalian lulus dari jurusan Multimedia ini, Berikut Prospek Kerja dari Jurusan Multimedia;

  • Graphic Designer¬†

Peluang kerja ini berpoosisilan kamu di Designer Grafis yang bertanggung jawab membuat design Media Cetak, Website dan Desain Kemasan baik itu dinaungan Perusahaan ataupun Bekerja Sendiri ( Freelance ).

  • Web Designer

Diposisi ini kalian diharuskan membuat sebuah design website sebuah instansi ataupun organsasi, baik posisi tersebut dinaungi perusahaan maupun Bekerja Sendiri ( Freelance )

  • Animator/ Ilustrator

Prospek Kerja ini sedang tren pada saat ini, Biasanya Ilustrator yang saat ini sedang Hype yaitu Komik, dimana sekarang banyak sekali Komikus – Komikus Online yang Share Karya nya di sosial Media.

  • Video Editor

Prospek Kerja pada Posisi ini biasa terdapat pada Rumah Produksi Film ataupun Iklan, Tapi tak banyak juga yang bekerja sendiri menjadi Video Editor ini.

  • Game Maker/Modeling

Industri Game saat ini sedang naik daun, maka banyak juga game maker yang membuat game yang simple dan seru untuk di mainkan.