Apa itu Bisnis Konstruksi dan Properti?

Bisnis Konstruksi & Properti (BKP) yang sebelumnya bernama Teknik Konstruksi Kayu (TKK) merupakan salah satu program keahlian yang unggul. Hal ini juga di sebabkan oleh BKP memiliki guru-guru yang handal dan profesional di bidangnya dan akan membimbing peserta didik dengan dedikasi tinggi. Jurusan ini juga siap mengantarkan para peserta didik untuk bersaing dengan dunia kerja. Peserta didik akan dibekali dengan ilmu bisnis konstruksi kayu dan properti sehingga dapat menjadi lulusan yang mandiri, kreatif dan inovatif.

Program Pendidikan: 3 tahun

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ini?

Semakin berkembangnya industri properti dan konstruksi bangunan maupun infrastruktur, kebutuhan akan tenaga yang memiliki kompetensi dan pemahaman dalam bisnis properti. Nah, dengan masuk jurusan ini di SMK, kamu akan disiapkan menjadi lulusan yang ahli dalam bisnis properti yang semakin dibutuhkan di dunia kerja.

Bagaimanakah Prospek Kerja jurusan BKP ?

SMK Jurusan Bisnis Konstruksi dan Properti memiliki peluang kerja yang sangat luas, baik sektor pemerintah maupun swasta. Pada sektor pemerintah, lulusan SMK Bisnis Konstruksi dan Properti dapat bekerja di Dinas Pekerjaan Umum, Kementerian Lingkungan Hidup, BPPT, LIPI, BAPEDALDA, dan instansi pemerintah lainya). Sedangkan di sector swasta, lulusan BKP dapat bekerja di konsultan teknik sipil, Kontraktor, perusahaan pengembang perumahan, berwirausaha dll.